Koordinasi Pengurus IIP Bogor

Bismillahirrahmanirrahim..
Alhamdulillah kemarin ibu-ibu professional Kota Bogor bisa berkumpul kembali dalam rangka meningkatkan koordinasi dan branding IIP.  Agenda yang dibahas dalam rapat kali ini, yaitu alur koordinasi beserta strukturnya, persiapan Milad IIP ke-6, dan penjabaran dari Manajer Keuangan terkait dengan pembuatan RAB, jurnal atau laporan kas rumah belajar (rumbel) ditambah dengan materi bagaimana membuat e-flyer dengan aplikasi canva dan belajar fotografi. Luar biasa yaa agendanya in professional, belajar apapun dimanapun dengan siapapun (semakin tertarik kan buat gabung di IIP?)
Dari kumpul-kumpul ini menghasilkan :
1. Alur koordinasi dan komunikasi mengikuti struktur yang sudah ada saat ini, yaitu koordinator membawahi 5 divisi (manajer offline, manajer online, sekjen, manajer keuangan Dan manajer training and consultant, yang masih dalam tahap 'penggodokan').  Manajer Offline sendiri bertanggung jawab untuk memantau semua aktivitas di rumbel (offline dan online, khusus member maupun umum) ,jadi untuk setiap rumbel, PJ.playdate dan PJ.event melaporkab setiap kegiatan, jika ada kuliah WhatsApp yang ingin dishare bisa dilaporkan terlebih dahulu kepada Manajer offline.
2. Kesepakatan bentuk acara di Milad IIP secara garis besar (sepakat dengan opsi  ke 3) yang bisa dirasakan masyarakat tingkat bawah misalnya RT,member,dan pengurus iip .Agendanya yaitu : memberikan pengetahuan parenting & workshop rumbel di daerah atau RT yg mau di berikan penyuluhan2 oleh para fasil IIP Bogor. Event puncaknya direncanakan akan mengadakan event-event workshop semua rumbel IIP Bogor disertai seminar tentang perempuan. Tim event ini diketuai oleh Wahyu, bendahara : Ning Cici , dan sekretaris :  Fajrin untuk
Penanggung jawab koordinasi dengan masyarakat adalah Okta.
3. Pemaparan menkeu tentang RAPBK (Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Komunitas) untuk pelaporan dana rumbel . Manajer Keuangan lebih menjelaskan detail pembuatan RAB serta laporan keuangan rumbel (kas ataupun laporan penggunaan dana acara).
4. Pemaparan tentang IG IIP Bogor disini untuk branding IIP dan media sosial IIP Bogor monoton , caranya yaitu dibuatkan menjadwal rumbel untuk menshare ws-ws atau event rumbel di medsos IIP Bogor, terutama Instagram.
5. Selanjutnya materi fotografi yang disampaikan oleh Fitrah dan Rachmatika tentang teknik foto produk maupun sosial post yg disertai pencahayaan,angel, komposisi dan pendukung fotografi lainnya agar dapat menghasilkan foto yg bagus.
6. Selanjutnya materi canva. Mengapa penting belajar canva dan fotografi?
Agar bisa teknik foto & desain untuk menghasilkan suatu sosial post yang menarik.


Demikian hasil kumpul-kumpul ibu profesional Kota Bogor.




Comments

Popular posts from this blog

Semua Anak Adalah Bintang

Tazkiyatunnafs for Mommies (Sebuah Resume)

Upcycling your T-Shirt