PLAYDATE

Menurut Wikipedia Playdate adalah istilah yang dipakai para orang tua di Amerika untuk kegiatan mengundang teman-teman seusia sikecil untuk bermain bersama. Bisa dengan hanya mengundang satu teman atau dua. Juga bisa lebih dari itu. Meskipun ini bukan budaya asli Indonesia, namun nampaknya kini keluarga muda di kalangan tertentu mulai melakukannya. Terutama dalam rangka memenuhi kebutuhan si prasekolah untuk bersosialisasi.
Dalam rangka memperat silaturahmi anggota dan keluarga IIP Bogor. Pada tanggal 26 November 2017 lalu IIP Bogor melaksanakan Playdate pertamanya.
Antusiasme peserta cukup banyak dan kegiatan-kegiatan yang melibatkan seluruh anggota keluarga IIP antara lain games sekeluarga, games untuk anak, dan games antar tim ibu dan tim ayah.
Games sekeluarga :estafet sedotan yang dibentuk, ibu membentuk sedotan, diberikan ke anak, anaknya jalan/lari ke arah ayah, ayah menggendong anaknya kembali ke garish finish dimana ibu berada, yg menang dgn sedotan masih utuh bentuknya.
Games untuk anak dilakukan untuk memancing keberanian anak untuk tampil, seperti bernyanyi, membaca do’a, hafalan surat pendek dan bercerita tentang pemahaman anak atas kegiatan ayah ibunya.
Selain untuk melihat kekompakan antar keluarga games juga ada yang dibuat untuk mengetahui kekompakan antar anggota IIP dalam hal ini tentu tim Ibu vs tim Ayah.
Games tim Ibu vs tim Ayah Games adalah menebak gambar, yaitu menggambar secara estafet dan orang yg terakhir menebak gambarnya.
Untuk urusan konsumsi dilakukan secara potluck. Yaitu membawa sendiri-sendiri dan dikumpulkan dalam satu tempat. Kemudian dimakan bersama. Alhamdulilah makanan melimpah ruah.
Ada stori telling darisalahsatuanggota IIP Bogor yang berceritamengenai Ayah.
Sesi paling mengharukan adalah ungkapan cintadari ibu dan anak kepada ayah bertema “terimakasih ayah”. Dan para ayah pun merespon dengan cinta.




 (oleh: arieFitrianiOctora)
Link tulisanasli : https://ariefitrianioctora.wordpress.com/2017/12/26/playdate-pertama-iip-bogor/
Picture bisadiambildari blog tersebut

Comments

Popular posts from this blog

Semua Anak Adalah Bintang

Tazkiyatunnafs for Mommies (Sebuah Resume)

DIY: Frozen Seahorse