Hiking Bocah Yuk! Budget Hemat, Sarat pengalaman dan Menyenangkan



Ditulis oleh Ummu Ihsan

Ayah, Bunda, kerap kali kita bingung menjelang weekend tiba ya. Anak-anak biasanya sudah merajuk pergi bermain bersama. Tapi, kemana lagi ya? Makan di luar? Sudah. Toko buku? Sudah. Main di area bermain? Sudah juga. Belum lagi harapan Ayah Bunda, waktu kebersamaannya punya value untuk anak. Kemana ya kira-kira?

Dear Ayah Bunda, jangan risau. Mulai Januari lalu, sudah terselenggara kegiatan seru dari Hiking Bocah loh. Apa itu? Yaitu kegiatan outdoor untuk anak-anak yang berlokasi di Katulampa, Bogor. Di kegiatan ini, anak-anak akan diajak untuk lebih dekat ke alam melalui aktivitas hiking di area perbukitan Bogor (source: www.hikingbocah.com).

Anak-anak usia 2 Tahun sudah bisa diajak ikut serta dan maksimal usia 15 tahun. Anak-anak akan mengkuti hiking sejauh kurang lebih 5 km. Melewati perkebunan palawija penduduk di perbukitan dengan view kota Bogor. Baguuuuus banget loh pemandangannya dan ini adalah hal langka yang sulit kita temui di perkotaan. Rute sedang hingga terjauh ini ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 hingga 2 jam. Tapi jangan khawatir, untuk anak-anak di bawah 5 tahun ada rute pendeknya yang ditempuh kurang lebih selama 1 jam. Serunya, anak-anak tidak hiking sendirian. Tapi tetap di dampingi Ayah Bunda. Sepanjang perjalanan, Ayah Bunda bisa saling menggenggam, mengenalkan alam, memuji kebesaran Tuhan sehingga mempererat bounding antar anggota keluarga juga menambah pengalaman bagi anak.


Setelah hiking selesai, diakhiri dengan water game. Duh, seru ya. Bisa rafting didampingi kakak-kakak kru dari Hiking Bocah. Ayah Bunda tidak perlu khawatir karena anak-anak dilengkapi alat keselamatan menunjang. Selesai water game siap-siap Ayah Bunda tangkap ya binar kegembiraan anak-anak.





Ayah Bunda jangan dulu berkerut keningnya memikirkan kira-kira berapa biaya yang dikeluarkan. Kegiatan yang digagas oleh Mbak Asti dan Mas Adjie ini hanya dikenakan biaya Rp. 35.000,- per anak. Sudah termasuk air mineral dan snack. Para pendamping (orang tua) tidak dikenakan biaya alias gratis. Tapi kalau para pendamping mau memesan snack, boleh. Biayanya Rp. 15.000,- per paket. Yang mau menambah makan siang pun boleh. Hanya Rp. 25.000,- per orang. Tapi kalau mau jajan sendiri atau mau masak sendiri dari rumah boleh kok. Dan satu lagi, untuk biaya rafting hanya Rp. 15.000,- per anak. Gimana Ayah Bunda termasuk liburan yang hemat kan?

Kegiatan ini terjadwal di akhir pekan. Untuk sementara belum ada jadwal rutinnya di minggu ke berapa. Untuk keterangan lebih lanur bisa hubungi tim Hiking Bocah melalui FP atau kontak Mas Adjie ya untuk jadwal kedepannya. Stttt, bocorannya akan digelar lagi di penghujung Februari loh.

FYI, kegiatan ini dibentuk dengan harapan, dapat menekan penggunakan gadget pada anak juga mendekatkan bonding anak dan orang tua. Ke depannya, InsyaAllah selain dari hiking, Hiking Bocah berencana membuat Camping Anak dan juga kelas berkebun. Duh makin gak sabar rasanya.

Jadi, masih bingung mengenai rencana mengisi liburan akhir pekan bersama anak?

Hiking aja yuk.

Februari 2018,



Comments

Popular posts from this blog

Semua Anak Adalah Bintang

Tazkiyatunnafs for Mommies (Sebuah Resume)

Upcycling your T-Shirt