Keseruan Kids Corner di Puncak Milad IIP Bogor

Ditulis Oleh Arie Fitriani Octora


Siapa sih orang tua yang tidak mau bertambah ilmunya. Apalagi jika ilmu barunya berkaitan dengan pengasuhan anak. Tetapi anak-anak memaksa ikut ke seminar. Bagaimana bisa konsentrasi belajar jika anak ikut ke seminar? Jawabannya adalah menitipkan anak di Kids Corner.


Kids Corner Matahariku yang dibuat IIP Bogor ini dikhususkan bagi anak 3 tahun ke atas. Antusiasme peserta yang mendaftarkan anaknya ke Kids Corner pun melebihi target.  tema hari itu adalah Pengenalan Emosi. Kegiatan di Kids Corner kali ini terdiri dari : 

✔Pembacaan dongeng 
✔Membuat roti sendiri 
✔Membuat paper art 
✔Free play 

Namun namanya anak-anak mereka memiliki kesukaan dan potensi yang berbeda tidak bisa disamakan, tetap ada saja yang tidak mau pisah dari orang tuanya. Dan berhubung rentang konsentrasi anak adalah usia dikali satu menit, panitia harus punya bermacam-macam ide. Agar membuat mereka tidak jenuh. Bagi panitia yang bertugas di Kids Corner tantangannya adalah membuat anak-anak tidak bosan. 

Walau panitia sudah membuat time plan, namun kondisi anak-anak yang tidak seragam moodnya membuat time plan menjadi bertukar-tukar. Setelah panitia mengenal anak-anak di ruangan, justru ide permainan datang dari mereka. Anak-anak memang pembelajar sejati dan kami pun belajar dari mereka. 








Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Semua Anak Adalah Bintang

Tazkiyatunnafs for Mommies (Sebuah Resume)

Upcycling your T-Shirt