Quality Time for Bumil

Oleh Gina Tri Andini









Hai Bunda Profesional, seperti yang kita ketahui pada masa - masa kehamilan, wanita sangat butuh perhatian lebih dari seorang suami. Karena moment kehamilan bagi setiap wanita adalah moment yang begitu istimewa. Perubahan fisik, psikis dan hormon menjadi penyebab mengapa wanita hamil begitu sensitif, sikap dan emosi berubah, pola makan berubah dan senantiasa ingin dimengerti suami.

Tentunya bagi para suami untuk bisa menjaga mood ibu hamil yang sudah memiliki balita agar tetap stabil, bisa dikatakan dua kali jauh lebih sulit dibandingkan menghadapi ibu hamil yang belum memiliki balita. Mengapa? sudah bisa dibayangkan kerepotan yang dialami ibu hamil tersebut menjadi dua kali lipat, selain menghadapi kandungannya ia pun harus dihadapkan dengan perkembangan anak balitanya yang kian hari kian pintar, dengan segala macam bentuk eksplorasi yang anak lakukan.

Maka tips jitu yang bisa suami lakukan untuk menjaga mood istri yang sedang hamil adalah dengan mengajaknya berlibur. Karena dengan mengajak ibu hamil berlibur, seperti dilansir laman HealthmeUp, Kamis (8/1/2015). Hormon serotonin (kunci hormon kebahagiaan), secara alami akan kembali mempengaruhi mood sang ibu hamil tersebut. Yang akan berdampak terhadap kebahagiaan sang ibu dan janin, tentunya. Lalu kira-kira kegiatan selama berlibur yang cocok dan aman untuk ibu hamil yang sudah memiliki balita apa ya?

Berikut tipsnya :

1. Berlibur ke alam terbuka, seperti pantai, pegunungan atau perbukitan yang masih terjangkau untuk dilalui dengan berjalan kaki. Selain bisa menikmati pemandangan yang indah dan melihat deburan ombak secara langsung, dengan mengajak ke alam terbuka terbukti sangat baik bagi kesehatan dan sangat aman bagi anak - anak.
2. Wisata kuliner, dengan mengajak ibu hamil berwisata kuliner maka sudah bisa dipastikan hormon serotonin (kunci hormon kebahagiaan) akan kembali muncul secara alamiah.

3. ‎Ikuti kemana pun langkah ibu hamil inginkan, dengan memberinya kesempatan dan kebebasan untuk mengeksplore tempat-tempat dan kegiatan yang diinginkan, maka kebahagiaan pun akan kembali terpancar. Mengingat hal ini tidak bisa dilakukannya setiap hari, karena kesibukannya dengan kegiatan di ranah domestik maupun publik.


4. ‎Manjakanlah dengan mengajaknya menginap di hotel, tak perlu mewah namun hotel tersebut indah dipandang. Karena kini, banyak hotel yang berlomba - lomba memberikan discount dengan tarif yang terjangkau, namun sudah memiliki fasilitas yang memadai seperti tersedianya kolam renang, coffe shop, ditambah design interior yang tak kalah cantiknya jika dibandingkan dengan hotel bintang 5 pada umumnya.


5. ‎Mengajaknya berbelanja oleh-oleh, karena wanita mana yang tidak bahagia hatinya jika diajak sang suami berbelanja, bukan?



6. ‎Pastikan untuk memenuhi semua tips di atas, para suami harus sudah mempersiapkannya secara matang beberapa hari, minggu, bulan atau bahkan tahun sebelumnya untuk budget khusus berlibur bersama keluarga.


Dengan begitu, hati ibu senang sudah bisa dipastikan janin dan sang anak balita pun ikut senang. Bagaimana Bunda Profesional? Semoga tips ini bermanfaat ya. Selamat mencoba ❤

Comments

Popular posts from this blog

Semua Anak Adalah Bintang

Tazkiyatunnafs for Mommies (Sebuah Resume)

Upcycling your T-Shirt