Belajar Kegigihan untuk Bisa Kuliah dari Ceu Rini Kurniasih


Rini Kuniarsih

Lahir dari keluarga sederhana, salah satu member IP Bogor ini kini menyandang sebagai Gelar Magister dan menjadi dosen honorer di salah satu Perguruan Tinggi Negeri terkemuka di Indonesia di usia yang tergolong masih muda. Dialah Rini Kurniasih, seorang ibu dari Fatih Al-fath (3 tahun 11 bulan). Kami biasa memanggil Ceu Rini.

Ayahnya bekerja sebagai supri pribadi, dan ibu sebagai ibu yang bekerja di rumah. Tentu merupakan mimpi yang tinggi jika Ceu Rini berkeinginan untuk kuliah. Namun semangatnya untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi sangatlah besar. Bersyukur ia memiliki ayah yang pantang menyerah untuk mewujudkn impian sang anak. Meski dalam keterbatasan, sang ayah terus memberikan motivasi dan doa agar anak-anaknya meraih cita-cita yang diinginkan. Padahal jika melihat lebih dalam tentu ada kegelisahan untuk mewujudkan impian itu.

Disinilah Kuasa Allah diperlihatkan. Dengan usaha belajar yang luar biasa, Ceu Rini mendapat Beasiswa Bidik Misi. Dirinya bisa berkuliah tanpa menyusahkan orangtua sedikitpun. Tentu tak lepas dari doa tulus ibu-bapaknya.

Cerita unik dari ceu rini, sang ayah selalu berdoa dalam hati setiap berangkat/pulang bekerja “Ya Allah, semoga anak-anak saya bisa kuliah seperti mereka”. Hal itu dilakukan ketika malihat mahasiswa Universitas Indonesia dan Universitas Pancasila. Masyaallah, Allah Ijabahkan hal itu.

Pengalamannya itu selalu ia tularkan bagi siapapun yang merasa rendah diri untuk melanjutkan kuliah karena kondisi ekonomi keluarga. Karena dengan usaha dan doa yang maksimal makan siapapun bisa menikmati bangku kuliah. Terlebih lagi untuk selalu meminta ridho pada orangtua sebelum melakukan sesuatu.

Tak hanya berhenti di level Strata 1. Kini ceu Rini juga telah lulus dan memiliki gelar Magister. Lagi-lagi ceu rini menikmati perkuliahan S2 dari beasiswa unggulan hingga ia bisa menyelesaikannya.
Dirinya selalu yakin, selain ada doa orang tua. Kemudahannya melanjutkan pendidikan adalah karena ridho dari suami dan mertua.

Perjuangannya masih terus berlanjut, karena ada 1 mimpi yang ia harapkan bisa dikabulkan Allah. Mengantar ibu bapak ke Tanah Suci.

Semoga bisa segera Allah ijabahkan ya ceu...

Sepenggal cerita dari perjuangan salah 1 member Ibu Profesional ini semoga bisa memberikan semangat bagi kita semua. Tak perduli kamu terlahir dari terlahir dari keluarga kaya, pas-pasan, atau bahkan miskin sekalipun. Namun ketika semangat, ihtiar, dan doa terus mengalir maka segala mimpi yang seolah mustahil dapat dengan mudah Allah wujudkan. Terlebih lagi ridho dari orangtua.

quote

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.