Sudut Pandang







Tahun 2018 yang lalu mengajariku makna dalam tentang sudut pandang. Aku kali ini menyakini benar-benar dalam hati, bahwa hidup hanyalah sejauh mana kita mengolah pikiran. Selalu ada lebih dari satu pandangan dalam setiap perbuatan dan keputusan. Akan ada yg menganggapnya sebagai sebuah kesalahan dan kebenaran. Namun, lagi-lagi tentang benar salah adalah ditentukan menurut sudut pandang.
.
.
Maka kemudian aku belajar memperbaiki kacamataku agar lebih jernih pandanganku menatap kehidupan. Menata isi pikiran semacam membuat saringan. Saringan agar aku hanya mengacuhkan  sudut pandang dari mereka yg menatap dan peduli pada bahagiaku karena rasa sayang.
.
.
Ketika aku tak lagi peduli pandangan selain dari mereka yang ku sayang, tiba-tiba aku menemukan diriku seperti tercerahkan. Hilang separuh beban pikiran. Hatiku merasa lapang. Hidupku tenang. Dan kehidupan menjadi jauh lebih ringan dan menyenangkan.
.
.
Selalu ada dua jalan dalam hidup yg kita jalani. Pastikan yg kita ambil adalah jalan yg benar-benar kita ingini.
Dan jika aku boleh saran, juga pilih jalan yg Tuhan ridhoi ya. Tapi ya hanya jika kamu percaya.
.
Semoga 2019, kita terus sehat dan bahagia ya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.