Serunya Kopi Darat Matrikulasi Batch 7 Bogor




Minggu, 31 Maret 2019 lalu, mahasiswi Kelas Matrikulasi Institut Ibu Profesional Batch 7 Regional Bogor mengadakan acara kopi darat. Setelah beberapa pekan menjalani kelas online, akhirnya mereka berkesempatan untuk mengenal teman sekelasnya, wali kelas, fasilitator, serta beberapa pengurus di Komunitas Ibu Profesional Bogor.

Acara ini mengusung tema Mengasuh Yang Membahagiakan. Keseruan demi keseruan berlangsung sejak acara belum dimulai. Maklum, sebelumnya para mahasiswi ini hanya sempat rumpi di chat group saja dan akhirnya sekarang bisa tatap muka. 

Acara dimulai pukul 08.00 dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang disampaikan oleh Ananda Walif Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Kopdar ini, yaitu Aprilely Ajeng Fitriana. Acara berlanjut dengan sambutan Ketua IP Bogor, Ambu Finny Hiraini Noor Azizah, yang sekaligus membuka acara kopdar tersebut.




Setelah sambutan dan acara pembukaan, ibu-ibu pindah ke ruang lain untuk mengikuti seminar yang disampaikan oleh Ambu Finny tentang Mengasuh dengan Bahagia. Sedangkan anak-anak, asyik membuat kerajinan berupa domba dari piring plastik dan kapas dan mewarnai.

"Mengasuh yang membahagiakan itu kuncinya 3M. Menyadari, menerima, dan mensyukuri," begitu yang Ambu Finny sampaikan dalam materi seminar tersebut.




Kedua acara berlangsung dengan penuh antusias. Tidak hanya ibu-ibunya saja yang antusias mengikuti materi, tapi anak-anak juga antusias membuat kerajinan tangan dan mewarnai. Hasilnya pun luar biasa sekali.





Seusai materi, ada sesi pembagian doorprize dan poster quote untuk para ibu yang sudah hadir dalam acara tersebut. Peserta yang sudah bepartisipasi berbagi pendapatnya pun tak luput mendapatkan hadiah dari Ambu Finny. Selain panitia dan pemateri, ternyata para mahasiswi ini juga memberikan bingkisan manis untuk Wali Kelas, Fasilitator dan tentu saja Pemateri.


1 komentar:

  1. Assalamualaikum. Wr. Wb
    Maaf saya mau tanya kalu mau ikut kuliah ibu profesional bogor, bagaimana caranya. Terimakasih

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.