Mari Merawat Kulit Wajah


Sudah menjadi fitrah wanita, bahwa penampilan wajah adalah salah satu hal yang terpenting. Apalagi untuk para wanita yang sudah memiliki suami. Tampil segar dihadapan suami tentu menjadi hal terpenting.

Namun kadang kita bingung harus memulai dari mana, untuk bisa merawat kulit wajah agar segar dan cantik. Jaman sekarang tentu cuci muka aja nggak cukup kan?

Nah, berikut adalah cara merawat kulit wajah agar senantiasa segar

1. CLEANSING

Urutan nomor wahid adalah membersihkan wajah. Debu, polusi, asap kendaraan, bahkan minyak tentu akan membuat wajah kita kusam. Ini bukan hanya untuk wanita yang bekerja di ranah publik lho, bagi Ibu Rumah Tangga juga harus rajin membersihkan wajah. Karena debu selalu ada dimana-mana.

Kegiatan cleansing ini dilakukan maksimal 3 kali sehari ya. Disarankan menggukan toner wajah setelah membersihkan, agar mengembalikan kelembaban wajah.

2. MOISTURIZING

Langkah ke 2 adalah melembabkan kulit wajah dengan pelembab yang menghidrasi kulit. Selain itu, pelembab wajah akan menjaga elastisitas kulit wajah, dan menutrisi kulit. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kita, agar tidak membuat kulit rusak.

Gunakan pelembab 2 kali sehari setelah mandi ya.


3. PROTECTION

Langkah ke 3 yang harus dilakukan. Memberikan perlindungan bagi kulit wajah. Baik bagi yang berkegiatan di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Ini mutlak, karena pengaruh buruk sinar matahari bisa saja masuk ke dalam ruangan.

Gunakan cream pelindung kulit wajah dengan minimal SPF 30. Jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan ulang setiap 3-4 jam sekali pada wajah, dengan sebelumnya dicuci air.

4. EXFOLIATING

Kegiatan ini bertujuan untuk pengelupasan sel kulit mati yang nantinya akan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Jadi wajah bisa semakin segar dan pastinya bersinar.

Penggunaan bahan exfoliate bisa dilakukan 2 kali seminggu. Jangan lupa sertakan penggunaan masker wajah untuk hasil yang maksimal.

Nah, dengan perawatan sederhana ini maka wajah kita akan selalu segar. Tak perlu makeup yang tebal untuk mempercantik diri kan. Selain itu merawat wajah dengan rajin adalah investasi kesehatan kulit di masa yang akan datang.

-Sumber : Rumah Belajar Cantik dan Sehat IP Bogor-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.